loader image
Breaking News

Pembangunan Gedung Muhadloroh Pondok Sirojuth Tholibin 3 Lantai Dimulai

Sirojuth-tholibin.net | Pembangunan Gedung Muhadloroh Pondok Sirojuth Tholibin 3 Lantai Dimulai – Grobogan, 25 Oktober 2023 – Pondok Pesantren Sirojuth Tholibin, Brabo, Tanggungharjo, Grobogan, mulai membangun gedung Muhadloroh 3 lantai yang akan digunakan sebagai tempat belajar para santri salaf. Gedung ini merupakan bagian dari upaya pengembangan pesantren yang memadukan sistem salaf dan kholaf.

Pondok Pesantren Sirojuth Tholibin didirikan oleh Al Maghfurlah Simbah KH Syamsuri Dahlan pada tahun 1941. Setelah Kiai Syamsuri wafat, pesantren ini kemudian diasuh oleh putra beliau, KH Ahmad Baedlowie Syamsuri. Sekarang, pesantren diasuh oleh Nyai Hj. Maemunah Baedlowie dengan dibantu KH Muhammad Shofi Al Mubarok Baedlowie.

Pesantren ini menyelenggarakan tiga program pendidikan, yaitu pendidikan Al Qur’an, pendidikan salafiyah, dan pendidikan formal². Program pendidikan salafiyah adalah program yang disiapkan untuk para santri yang ingin memperdalam kajian kitab klasik dengan jenjang pendidikan 6 tahun pelajaran, meliputi materi nahwu, sharaf, fiqh, ilmu tafsir, ilmu hadis, balaghah, dan lain sebagainya.

Gedung Muhadloroh 3 lantai yang sedang dibangun ini akan menampung para santri salaf yang belajar di Madrasah Muhadloroh, lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan pesantren. Gedung ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas santri salaf yang akan menjadi kader-kader yang berakhlaqul karimah dan berpendidikan luas.

Pembangunan gedung ini diperkirakan akan selesai dalam waktu 6 bulan. Biaya pembangunan gedung ini bersumber dari dana pesantren, sumbangan para alumni, dan donasi dari masyarakat. Pengasuh pesantren, Nyai Hj. Maemunah Baedlowie, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung pembangunan gedung ini.

“Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar pembangunan gedung ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana. Semoga gedung ini dapat bermanfaat bagi para santri dan pesantren, serta menjadi amal jariyah bagi kita semua,” ujar Nyai Maemunah

(Akudent)

About Aku Dent

Check Also

PROFIL PONDOK PESANTREN ASY SYAFI’IYYAH BRABO

Pesantren ini berdiri menjadi sebuah Pesantren Salaf yang di khususkan untuk putri, dan banyak juga …

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Sirojut Tholibin

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca